Senin, 13 Januari 2014

Info Mobil-Mazda RX-7 Mesin Rotary Hadir 2016

Mobil Masa Depan





LONDON - Mazda kabarnya memiliki rencana membangkitkan kembali RX-7 dengan menggunakan mesin rotary. Mesin ini akan memiliki kekuatan sebesar 250 tenaga kuda. 

Dilansir Worldcarfans, meskipun pada November lalu CEO Mazda, Masa-Michi Kogai, mengatakan kembalinya mesin rotary adalah hal yang sangat tidak mungkin. Namun kenyataannya media Inggris telah melaporkan mazda telah mengembangkan mesin rotary baru untuk Mazda RX-7 yang akan hadir 2016.

Mesin rotary baru Mazda ini akan datang sebagai mesin alami tanpa turbo, berkapasitas 600 cc per rotor dan kemungkinan besar akan mengadopsi konfigurasi twin-rotor yang berarti akan memiliki kapasitas 1.2 liter, yang setara dengan mesin berkapasitas 2.4 liter.

Akan menghasilkan daya hingga 250 tenaga kuda (186 Kw), namun mesin ini masih memiliki masalah dengan efisiensi bahan bakar. Untuk saat ini para teknisi Mazda telah berupaya untuk melakukan penyempurnaan besar terhadap mesin rotary baru ini.

Mazda RX-7 sendiri akan datang dengan filosofi desain yang sama seperti milik MX-5. Untuk desain Mazda RX-7 ini sebagian besar telah selesai, namun masih belum disetujui untuk masik produksi. Desain RX-7 ini sendiri akan hadir dengan desain yang lebih berani dari Ikuo Maeda, chief designer Mazda.

Bagi anda para pecinta otomotif di Indonesia dapatkan info menarik tentang otomotif hanya dengan klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar